Memperbaiki Hotspot Name Pada ShareIt yang Tidak Bisa Terhubungkan #Initialization Failed| TEHNOMAC -->

Official blog Tehnomac

Dec 13, 2017

Memperbaiki Hotspot Name Pada ShareIt yang Tidak Bisa Terhubungkan #Initialization Failed

Ini Lebih Lanjut Tentang App Shareit Saat Hotspot Laptop PC Error, lebih tepatnya masalah pada memperbaiki wifi laptop yang tidak bisa connect yang menyebabkan terjadinya troubleshoot wifi pada windows, baik window 7 maupun 8, kedua windows ini saya rasa mempunyai partisi driver yang sama.

Artikel ini sangat bermanfaat saat kamu menggunakan hp iphone, karena hp jenis ini tidak bisa menerima kiriman jenis file apapun dari laptop dengan kabel data.


Jika fitur hotspot error yang ditandai wifi tidak bisa connect android maupun hp smartphone lainnya seperti iphone, maka cara menyambungkan wifi ke laptop windows dengan cara menggunakan data dari hp, lalu menggunakan hotspot hp untuk dishare ke laptop.

Nah, disini fitur wifi/hotspot laptop windows haruslah normal, jika tidak, maka sudah bisa dipastikan error juga pada aplikasi shareit, kirim file juga tidak akan bisa.

Jika begini harus diperbaiki dulu pada "network adapter". Ada beberapa penyebab yang pernah saya jumpai disana. Pertama, ada tanda seru/pentong pada "microsoft virtual wifi miniport adapter". Yang kedua karena masalah driver "atheros AR.. PCI-E Fast etherner controler.." untuk jenis manufaktur toshiba seperti punya saya.

Saya akan menjelaskan cara menyelesaikan masalah yang pertama dulu lalu yang kedua. Perhatikan dengan seksama, semoga saja masalah pada laptop kamu bisa terbantu.

#1 Error Pada "Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter"


Errornya biasanya karena crass pada jaringan, virus, dan lainnya, saya tidak bisa menduga penyebab sebenarnya. Yang pastinya disebabkan karena sering berinternetan dengan menggunakan hotspot maupun wifi. Ini yang pernah saya jumpai selama ini.

Jika begitu, harus meng-uninstal secara manual pada "Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter". Caranya mudah saja.

Klik kanan pada "Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter" yang ada tanda seru/pentong-nya, kemudian pilih dan klik uninstal.

Jangan khawatir, meng-uninstal driver itu bisa terinstal kembali oleh windows. Setelah selesai ter-uninstal, klik kanan pada "network adapter" lalu pilih dan klik "scan for hardware changes". Tunggu proses instalasi otomatis dari windows dan lihat apakah tanda pentongnya masih ada, jika sudah tidak ada maka sudah normal.

Coba buka aplikasi shareit dari hp kamu lalu koneksikan dengan shareit laptop kamu, jika berhasil maka pada "hotspot name" tidak lagi "initialization failed", berubah menjadi nama tertentu, bisanya ditandai dengan varisai banyak huruf dan tidak bisa dirubah nama ini, yang bisa dirubah hanya pada password-nya.

Ini kenampakan aplikasi shareit laptop error pada laptop yang pernah saya alami.

cara memperbaiki wifi laptop yang tidak bisa connect tehnomac

Jika masalah ini belum juga terselesaikan, dan "Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter" masih saja muncul tanda seru, petanda masih error, maka bisa dipastikan ada masalah lainnya. Maka lakukan langkah selanjutnya ke #2.

#2 Update Semua Sub Driver "Network Adapter"


Sub driver yang saya maksud ini diantaranya:

- Atheros AR.. PCI-E Fas Ethernet Controller
- Atheros AR.. Wireless Network Adapter
- Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter
- dll

Jika pada panduan pertama gagal, maka langkah selanjutnya dengan meng-update secara otomatis sub-sub driver itu, caranya klik kanan, pilih dan klik "update driver sofware.."

Setelah kamu klik maka akan muncul kotak "updae driver software", pilih dan klik "search automatically for update driver software".

Tunggu.. selama 2-5 menit maka akan melalui 3 tahapan, yakni searcing, dowloading, dan installing, setelah itu biarkan laptop menginstal secara otomatis sampai rampung.

cara memperbaiki wifi laptop yang tidak terdeteksi tehnomac

Lalu akan melalui tahap downloading, setelah selesai maka akan ke proses installing, seperti gambar dibawah.

cara mengatasi troubleshoot wifi pada windows 7 tehnomac


laptop tidak bisa connect wifi windows 8 tehnomac

Instal semua sub-sub driver itu seperti gambar diatas, langkahnya sama saja.

Proses pertama.

cara connect wifi di laptop windows 7 tehnomac

Proses kedua, downloading.

wifi tidak bisa connect android tehnomac

Proses ketiga, installing.

cara menyambungkan wifi ke laptop windows 8 tehnomac

Hasil driver yang berhasil terinstal, sebagai berikut ini.

laptop tidak bisa mendeteksi wifi tehnomac

Untuk sub driver yang ketiga, yakni pada "Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter", biasanya selalu gagal update seperti yang pernah saya alami, biarkan saja tidak usah kamu update.

Jika semua sudah diupdate maka restart laptop kamu, lalu lihat kembali semua sub driver "Network Adapter", jika sudah tidak lagi ada tanda seru/pentong maka sudah normal laptop kamu. Seperti gambar dibawah ini.

halaman login wifi id tidak muncul tehnomac


#3 Panduan Saat "Microsoft Virtual Wifi Miniport Adapter" Tetap Bandel Error


Tetapi jika masih ada tanda seru/pentong berarti masalahnya virus bandel dari internet. Jika begitu, kamu harus uninstal lagi pada sub driver bernama "Atheros AR.. PCI-E Fas Ethernet Controller" atau sejenisnya yang posisinya biasanya berada dibagian atas dari sub-sub driver itu. Namun, sebelum uninstal, catat dulu nama driver itu, tujuannya untuk referensi download driver baru yang masih murni tidak terjangkit virus apapun.

Setelah kita instal, selanjutnya mencari driver baru di situs terpercaya seperi dell.com, salah satu perusahaan yang memproduksi brand laptop merk dell inspiration.

Cara mencari driver yang kamu butuhkan, gampang saja. Ketik kata kunci dipencarian google dengan nama driver itu dan beri tanda petik dua diawal dan akhir kalimat, lalu disertai site:dell.com

Contoh:
"Atheros AR8152/8158 PCI-E Fas Ethernet Controller" site:dell.com
Jika didalam website resmi itu tersedia driver yang kamu butuhkan, maka akan muncul hasil pencarian dalam google. Seperti driver punya saya juga didownload dari website Dell.

Jika driver kamu kebetulan sama tipenya seperti punya saya, tipe toshiba C620 Intel pentium CPU P6200, maka silahkan download saja di tautan berikut.
Download driver Atheros AR8152/8158 PCI-E Fas Ethernet Controller (NDIS 6.20)
Jika tidak ada di website Dell, kamu bisa mencari dilainnya, asalkan website itu terpercaya.

Proses instal driver itu lumayan lama, dan setelah instal restart laptop kamu.

Beres. Jika benar driver yang kamu instal tadi maka tanda seru/pentong tidak akan lagi nampak, pertanda laptop kamu sudah waras total.

Jika masih saja gagal, sebaiknya kamu instal ulang windows-nya, dan pertanda adanya virus yang sangat membandel tidak bisa terhapus kecuali dengan instal ulang. Instal saja untuk drive C: nya, tidak perlu menghapus semua drive D:, E: dan seterusnya saat menginstal ulang windows, karena virus itu biasanya hanya tersembunyi pada bagian Drive C:.
Baca juga: Petunjuk yang Benar Instal Ulang Windows 7 Ultimate Lewat Flashdisk dengan Rufus
Nah itulah panduan memperbaiki Hotspot Name pada ShareIt yang tidak bisa terhubungkan dengan hp smartphone. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan masalah kamu saat akan mengirim berbagai file dari hp ke laptop atau sebaliknya dengan cepat melalui app shareit.

Tag. cara mengatasi hotspot pc share it · cara merubah nama jaringan hostpot

Share yuk!
Share yuk!

Related Post: