Ciri-Ciri Windows 7 Asli, Cara Membedakan Windows 7 Asli dan Bajakan| TEHNOMAC -->

Official blog Tehnomac

Jan 1, 2022

Ciri-Ciri Windows 7 Asli, Cara Membedakan Windows 7 Asli dan Bajakan

Ciri-ciri produk windows asli - Sekarang banyak pemilik laptop atau PC yang ingin berpindah dari Windows bajakan dan asli. Apalagi jika kamu seorang yang wira-wiri keluar negeri, pasti akan bermasalah jika Windows kamu bajakan, bahkan ada yang bilang jika ada Windows palsu akan kedeteksi dan bisa-bisa ketangkap petugas keamanan, ngeri bukan!


Nah, untuk itu agar Windows kamu tidak bajakan kamu harus mengecek terlebih dahulu apakah asli atau palsu, karena sudah banyak sekali saat ini sistem operasi Windows bertebaran diinternet dan mudah untuk didownload secara gratis.

Windows asli tidak bisa didapat dari selain beli di website Windows, adapun harganya sudah jauh lebih murah karena wajar mereka tangan kedua juga ingin mencari keuntungan, lalu bagaimana jika windows kamu didapat dari internet ?? pertanyaan yang menarik sekali. Sangat sulit membedakan Windows asli dan bajakan secara detail, pasalnya sekarang para programer sudah banyak memberikan tips menjadikan Windows bajakan menjadi seperti asli dari Jenuine dari microsoft, seperti yang ada dilogo dibawah ini.

logo asli genuine windows
Yuk mari melihat apakah produk Windows 7 kamu asli atau palsu, simak petunjuk cek Windows laptop atau PC kamu berikut ini.

#1 Pergi ke Desktop, Klik kiri "Start"

Cara pertama yang bisa kamu lakukan degnan cepat adalah dengan mengunjungi desktop laptop atau PC kamu, lalu pergi ke "start" dimana menu ini yang sering kamu kunjungi saat akan melakukan shut down. Lihat gambar panduannya dibawah ini.

ciri-ciri-windows-7-asli-tehnomac

#2 Lalu klik kanan "Computer"

Setelah kamu melakukan klik kanan pada menus "start" maka akan ada pilihan jendela baru seperti games, computer, control panel, devices and printers Dll, pilih menu "computer" dan klik kanan, bukan klik kiri. Lihat gambar diatas di nomor 2.

#3 Terakhir klik kiri "Properties"

Setelah melakukan klik kanan pada "computer" akan ada menu pilihan lagi seperti open, manage, map network drive... DLL hingga properties. Pilih menu yang "properties" yang paling bawah dan klik kiri, maka akan muncul informasi windows 7 kamu. Perhatikan gambar diatas di nomor 3, dan hasilnya seperti gambar berikut ini.

cara-membedakan-windows7-asli-dan-bajakan-tehnomac


Lihat! apakah windows 7 kamu seperti gambar diatas! jika persis seperti diatas terdapat "logo genuine" maka windows kamu termasuk salah satu versi windows 7 asli dengan id tertentu yang berbeda disetiap laptop maupun PC seluruh dunia, jadi tidak akan mungkin Id itu ada yang sama, hanya 1 id untuk 1 jenis laptop dan PC.

Namun ternyata yang tertera saat mengunjungi "properties" ada tulisan dipojok kanan bawah atau tulisan lain selain logo genuine, maka dipastikan jenis produk windows 7 kamu adalah produk bajakan atau palsu. maka segera ganti jenis windows yang asli dan berlogo genuine.

Selamat mencoba! Semoga bermanfaat..

Share yuk!
Share yuk!
Tags :

Related Post: