7 Cara yang Benar Memaksimalkan Iphone Agar Daya Tahan Baterai Lebih Lama| TEHNOMAC -->

Official blog Tehnomac

Oct 21, 2017

7 Cara yang Benar Memaksimalkan Iphone Agar Daya Tahan Baterai Lebih Lama

Tips Iphone usia 1,5 tahun masih sehat, tidak cepat panas, dan baterai tahan dari drop/lowbat memang penting bagi para Iphoners. Iphone cepat boros dikarenakan hp sering panas yang disebabkan beberapa settingan yang belum pas sehingga menguras baterai lebih cepat habis. Aplikasi besar tidak masalah menurut saya jika settingan iphone sudah dimaksimalkan, iphone tetap bekerja dengan baik dan cepat.

Saya pengguna Iphone juga seperti kamu, ada beberapa tips yang saya terapkan pada iphone yang dapat memberikan efek positif pada umur baterai setiap harinya. Saya saat ini menggunakan iphone 4s dan tahan hingga seharian bahkan lebih hingga malam menjelang tidur, ini menjadikan saya betah memiliki iphone, meskipun umur iphone sudah 1,5 tahunan, kekuatan baterai iphone masih awet seperti baru. Sebelumnya juga pernah memakai iphone 5s dan juga lebih tahan lebih lama lagi dengan tips yang akan saya bagikan ini.

#Penyebab Iphone Cepat Panas dan baterai Cepat Drop Hanya dalam Beberapa Jam Saja

Penyebab iphone cepat panas dan cepat Lowbat karena beberapa aplikasi atau fitur settingan iphone yang terus bekerja saat koneksi internet iphone dihidupkan. Berikut beberapa penyebabnya iphone bekerja lebih keras dan efek negatif pada daya tahan baterai cepat drop.

  1. Menghidupkan Data seluler
  2. Menghidupkan 3G, padahal di tempat kamu minim sinyal
  3. Beberapa app yang terus bekerja dalam mode latar belakang
  4. Menghidupkan pengauran privasi layanan lokasi
  5. Menghidupkan pencarian spotlight pada banyak app
  6. Kecerahan layar terlalu tinggi
  7. Berinternet terlalu sering dan dalam waktu yang lama

Ketujuh penyebab diatas memang akan menguras baterai lebih cepat habis. Jika kamu penggemar membuka media sosial maka cukup menggunakannya dalam waktu yang singkat, seperti hanya beberapa menit saja disetiap membukanya dan tidak dalam waktu berjam-jam.

#Memaksimalkan Settingan Iphone Agar Baterai Tidak Cepat Soak


Mari ikuti petunjuk saya dalam memaksimalkan settingan iphone agar dapat meminimalkan kinerja iphone untuk mengiringi aktiftas kamu sehari-hari dengan memuaskan. Perlakuan ini tujuannya agar baterai lebih tahan lama meskipun usia iphone sudah lebih dari 1,5 tahun.

#1 Mematikan Data Seluler Setiap Selesai Berinternetan
Ini hal yang sepele namun memberikan efek signifikan yang bagus pada daya tahan baterai yang lebih lama sehingga umur baterai iphone bisa digunakan hingga semalaman setiap harinya.

Ingat! setap selesai berinternetan kamu harus menonaktifkan data seluler iphone dan jika ingin menggunakan internet atur kembali settingan data seluler ke mode hidup.

Caranya begini..

Pengaturan >> Data seluler (lihat gambar)

settingan iphone data seluler


Matikan tombol dari kanan ke kiri agar data seluler dalam mode off. Jika ingin menghidupkan kembali tinggal mengunjungi pengaturan >> Data seluler, lalu "on" kan dari kiri ke kanan.

#2 Menyesuaikan Kekuatan Jaringan (2G, 3G, 4G) Suatu Wilayah

Jarang sekali memperhatikan pada settingan 2G, 3G, 4G pada kondisi sinyal yang berlaku, misalkan kamu sedang dilokasi yang minim jaringan 4G maka pengaturan iphone harus dibawahnya 4G dan harus kamu setting maksimal ke 3G.

Begitupun saat kamu sedang minim 3G maka ubah settingan jaringan ke 2G. Jika tidak menyesuaikan tingkat kekuatan sinyal disuatu wilayah, baterai iphone akan cepat habis karena iphone kamu bekerja lebih keras mencari sinyal.

Caranya begini..

Untuk penggunak iphone 4s bisa mengikuti panduan saya ini.

Pengaturan >> Seluler >> Pilihan Data Seluler (lihat gambar)

settingan iphone kekuatan jaringan


#3 Matikan App yang Terus Bekerja dalam Mode Latar Belakang
Aplikasi yang terus bekerja saat layar iphone non display (mati) memang sangat berpengaruh sekali terhadap daya tahan baterai lebih cepat habis. Ini disebabkan aplikasi tetap terkoneksi ke internet karena settingan mode latar belakang belum di off-kan. Jika kamu pengguna iphone 4-5S maka ini merupakan salah satu masalah besar yang harus diselesaikan pasalnya akan menguras baterai menjadi cepat habis hanya dalam beberapa jam saja.

Adapun cara mematikan aplikasi dalam mode latar belakang sebagai berikut ini.

Pengaturan >> Umum >>  Segarkan App Di latar Belakang >> (off/matikan tombol)

Lihat petunjuk gambar dibawah ini.

settingan iphone aplikasi mode latar belakang


#4 Menonaktifkan Pengaturan Layanan Lokasi, Ini Bekerja Saat Settingan Data Seluler "on"

Saya pernah menganalisa saat daa seluler "on" lalu Lyanana Lokasi juga "hidup" maka berpengaruh sekali dengan baterai yang cepat habis, karena setiap sat kita berjalan kesuatu tempat, iphone bekerja terus untuk mendeteksi lokasi kita sehingga menguras baterai lebih cepat habis.

Untuk itu ada baiknya pada settingan layanan lokasi ini kamu matikan, namun jika kamu sedang menggunakan waze atau google map, harus kamu hidupkan kembali.

Petunjuknya begini..

Pengaturan >> Privasi >> Layanan Lokasi (lihat petunjuk gambar)

settingan iphone layanan lokasi


#5 Menonaktifkan Pencarian Spotlight Pada Banyak App

Pencarian Spotlight juga salah satu penyebab iphone bekerja lebih ekstra sehingga akan berpengaruh juga pada kinerja iphone lebih banyak dan efeknya ke baterainya. Matikan saja fitur ini karena menurut pribadi saya tidak penting.

Fitur ini bekerja tidak terlalu bermanfaat namun bisa menambah kinerja iphone, fungsi sebenarnya juga tidak terlalu faham namun setelah saya membaca beberapa referensi artikel serupa lalu saya praktekkan juga menghasilkan hasil yang memuaskan, daya tahan baterai iphone 4S saya lebih lama.

Caranya begini..

Pengaturan >> Umum >> Pencarian Spotlight (matikan pada setiap App)

Perhatikan contoh gambar berikut ini.

settingan iphone pencarian spotlight


#6 Redupkan Kecerahan Layar Iphone, Kecuali Saat Dibutuhkan Saja

Tingkat kecerahan layar juga ada dampaknya ke pemborosan baterai iphone, untuk itu redupkan saja dengan mematikan settingan otomatis pada kecerahan layar iphone.

Caranya mudah sekali, lihat gambar berikut ini.

settingan iphone kecerahan layar


#7 Berinternet Dalam Waktu yang Singkat

Jika kamu penjelajah internet pda iphone maka kamu harus bisa hemat waktu dan hemat baterai agar kapasitas isi baterai iphone terjaga lebih lama. Caranya dengan tidak terlalu lama terkoneksi internet, lakukan saja 1-5 menitan saja, setelah itu tutup dengan cara menonaktifkan data seluler, memang ribet tapi perlakuan ini manjur memperpanjang daya tahan baterai.

Pilih mana antara sering ngecas atau hanya mengubah beberapa settingan dan tetap bisa berinternetan seharian tanpa repot ??

Nah itulah tips cerdas memaksimalkan settingan iphone agar iphone bisa bekerja seminimal mungkin namun tetap bisa menggunakan iphone dengan tidak mengurangi performa kecepatannya. Bahkan dengan melakukan ketujuh tips diatas iphone kamu meningkat 2x lebih cepat, jika tidak percaya bisa kamu buktikan sendiri. Selamat mencoba!

Share yuk!
Share yuk!
Tags :

Related Post: