Panduan yang Benar Instal Ulang Windows 7 Ultimate 32 Bit Ori #Aktif Selamanya| TEHNOMAC -->

Official blog Tehnomac

Mar 29, 2018

Panduan yang Benar Instal Ulang Windows 7 Ultimate 32 Bit Ori #Aktif Selamanya

Cara instal ini tanpa rufus. Cara instalsai ulang Windows ini dari CD yang sudah saya burn sebelumnya dan cara instalnya tidak melalui booting, tetapi langsung saya instal begitu saja dalam kondisi windows 7 masih dalam keadaan normal hanya saja error pada notwork adapter yang saya duga karena virus paliing jahat.


Hasil instalasi windows melalui booting maupun tidak sebenarnya sama saja hasilnya, juga bersih dari berbagai virus apapun yang terpenting space drive C masih muat, jika tidak muat maka uninstal terlebih dahulu aplikasi yang terinstal melalui control panel >> "Uninstal a program".

Pilih saja aplikasi yang sekiranya memiliki file besar seperti Ms Word, aplikasi design foto, video dan semacamnya lah agar space drive C sudah muat untuk instalasi ulang windows 7.

Cara instal windows 7 ultimate 32 bit mudah saja, akan saya pandu mulai dari awal hingga windwos 7 untimate bisa digunakan selamanya selagi tidak pernah tersarang jenis virus apapun.

Kalau saya hitung prosesnya ada sekitar 25 langkah saat proses instalasai windows 7 ultimate 32 bit pada jenis laptop toshiba c620 yang saya miliki.

Perhatikan 25 langkah instal windows 7 berikut ini, semoga arikel ini dapat membantu kamu.

1# Masukkan CD Instalasi Windows 7 dalam Laptop yang Akan Reinstal

Tidak perlu mengubah Booting apapun tetapi lagsung saja masukkan Cd kedalam laptop kamu lalu pilih setup dalam Cd agar langsung mulai instalasinya hingga ke proses yang seperti ini.

#2 Tahapan Proses "Copying Windows File"

Proses ini mengcopy semua file drive C yang lama dan tersimpan pada drive C juga, secara otomatis laptop mengkopi dengan diberi nama Windows Old, jika drive C tidak memiliki spacce yang cukup maka akan gagal proses dari sini, makanya saya sarankan uninstal aplikasi ukuran besar terlebih dahulu sebelum melakukan proses reinstal windows baru.

cara instal windows 7 di laptop asus tehnomac

#3 Tahapan "Expanding Windows File"

Tahapan ini lumayan lama sekali, yang saya alami sekitar butuh waktu 30 menit, setelah sampai pada persentasi sekitar 8% maka windows minta restart, maka biarkan saja ter-restart dengan sendirinya, setelah itu windows tetap akan melanjutkan prosesnya ditahapan ini hingga 100%. Setelah selesai akan restart lagi.

Ingat ditahapan ini butuh waktu lama, lamanya bervariasi, jadi kamu harus bersabarlah.

Jadi kamu ingat, ada 4 tahapan di proses ini, yakni tahapan sampai 8%, lalu windows restart, dan kembali melanjutkan prosesnya sampai 100%, lalu restart lagi. Lihat 4 gambar berikut ini.

cara instal windows 7 tanpa cd tehnomac

cara instal windows 7 dengan flashdisk tehnomac

langkah langkah menginstal windows 7 tehnomac

cara menginstal windows 10 tehnomac

Setelah restart selesai tahapan ke #3, maka windows akan melakukan updating registry settings yang mempunyai 5 proses, seperti gambar dibawah ini.

cara menginstal windows 8 tehnomac

Setelah itu windows akan melakukan tahap "setup is starting service" seperti gambar dibawah ini.

cara menginstal windows xp tehnomac

Setelah selesai maka akan langsung pada tahapan instal "completing installation" seperti gambar dibawah ini.

cara instal ulang laptop acer tehnomac

Setelah rampung melakukan tahapan completing installation, maka laptop akan restart sendiri seperti gambar berikut ini.

0

#5 Tahapan "Setup is Preparing Your Computer for First Use"

Lalu laptop akan melakukan "setup is preparing your computer for first use", tampilannya seperti gambar dibawah ini.

cara instal windows 7 dengan usb tehnomac

#3 Tahapan "setup is Checking Video Performance"

Kemudian akan melakukan tahap "setup is checking video performance", seperti gambar berikut.

cara instal windows 7 dengan cd tehnomac

#6 Tahapan "Setup Windows"

Dalam tahapan ini sudah gampang, di langkah pertaman akan ada isian nama pengguna dan pemberian nama komputer kamu seperti terlihat pada gambar berikut ini.

cara instal windows 7 di laptop asus tehnomac

Isikan "tipe a user name.." sesuai selera seperti terlihat pada gambar berikut ini, pada klom nama saya beri nama "tehnomac".

cara instal ulang windows 7 tanpa cd tehnomac

Setelah itu akan melalui proses "set a password for your account", pada form ini bisa kamu kosongkan saja semua.

cara menginstal windows xp

Seteh itu akan melalui proses selanjutnya, yakni tahapan "type your windows product key". Perhatikan disini, jika kamu belum membeli product key maka jangan sesekali mengisi product key, biarkan saja kosong dan hilangkan centang pada checklist "automatically active windows when online".

cara menginstal ulang windows 7 tehnomac

Lalu akan ke proses selanjutnya, yakni pad tahapan "help protect your computer and improve windows automatically", pilih dan klik "use recommended setting", lihat gambarnya.

cara instal windows 7 dengan cd tehnomac

Setelah itu akan menuju proses selanjutnya, yakni pengaturan waktu dan tanggal, pilih "time zone" pada (UTC+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta, karena waktu dan tanggal pada 3 negara ini sama. Lihat hasilnya seperti gambar berikut ini.

cara instal ulang windows 7 tanpa kehilangan data tehnomac

#7 Tahapan "Preparing Your Desktop"

Setelah selesai pengisian form-form itu, maka windows sudah bisa digunakan, namun masih versi trial saja, waktunya 30 hari atau 1 bulan. Lihat tampilan windows yang selesai terinstal dengan sempurna.

cara menginstal windows 10 pdf tehnomac

Setelah itu hapus windows old dalam drive C, seperti gambar berikut ini.

belajar windows 7 untuk pemula pdf tehnomac

Lalu jika menjumpai notifikasi-notifikasi seperti ini, Continue saja.

download cara instal windows 7

Dan jika menjumpai notofikasi seperti ini, beri checklist dan yes saja.

cara instal komputer dari awal tehnomac

#8 Tahapan terakhir "Mengaktifkan Windows Genuine Microsoft"

Agar windows bisa digunakan selamanya maka yang kamu lakukan adaah dengan membeli windows asli langsung melalui website resmi windowsnya, namun transaksinya disana menggunakan dollar, ada juga yang dujual oleh pihak ketiga di Indonesia namun harga juga sudah lebih mahal lagi.

Nah, itulah panduan yang benar menginstal ulang windows 7 ultimate 32 bit pada laptop toshiba C620 milik saya, semoga saja artikel ini dapat membantu kamu saat melakukan reinstall windows kamu.

Semoga bermanfaat..

Share yuk!
Share yuk!
Tags :

Related Post: