Setting Remot Multy/Universal Tanpa Kode Untuk TV, VCD, DVD| TEHNOMAC -->

Official blog Tehnomac

Feb 12, 2018

Setting Remot Multy/Universal Tanpa Kode Untuk TV, VCD, DVD

Bisakah mensetting remot untuk televisi, Vcd, dan Dvd tanpa menggunakan petunjuk kode-kodenya? ternyata bisa saja dan bisa dilakukan oleh siapapun meskipun bukan seorang ahli teknisi, semua bisa melakukannya asalkan sabar dan telaten. Masalah ini saat menjumpai merek tv, vcd, maupun dvd yang tidak tercantum dalam buku daftarnya atau semua kode sudah dicoba dan ternyata hasilnya tidak bisa berfungsi.


Sebenarnya, semua jenis remot multy bisa dilakukan penyettingan secara manual tanpa menggunakan kode apapun, hanya saja caranya lebih lambat ketimbang menggunakan kode. Jika settingan menggunakan kode sudah saya bahas diartikel sebelumnya sekaligus tercantum 100 lebih kode untuk merek televisi.

Baca juga: Tombol Set Pada Remote TV Multi #Panduan Koneksi Remot ke TV Merek Apapun

Sebenarnya, dibahasan artikel yang lalu sudah saya sertakan cara manual setting remote tv namun disini akan saya bahas ulang lebih inten dan detail. Ikuti panduannya sampai selesai.

Caranya begini..

Tekan tombol "set" pada keypad remot tv selama kira-kira 5 detik atau sampai lamu indikator pada remot menyala terus. Jika masalah yang terjadi lampu indikator tidak menyala-menyala maka ulangi menekan tombol "set" dan tombol "power" secara bersamaan sampai lampu indikator menyala.

Pastikan mesiin televisi, vcd atau Dvd sudah kamu hidupkan. Jika belum kamu hidupkan maka hidupkan dulu sebelum remot kita koneksikan ke perangkat tersebut.

Arahkan remot ke tv, vcd, atau dvd itu, lalu tekan tombol volume plus (+) beberapa kali dan hitung berapa banyak yang kamu tekan, lihat sampai tanda volume muncul pada layar tv, vcd, maupun dvd itu. Terakhir, tekan tombol "set" sekali lagi untuk menutup remot atau mematikan remot.

Setelah itu coba lagi, apakah remot sudah berfungsi atau tidak. Remot yang sudah berfungsi berarti bisa mengkontrol tv, vcd, atu dvd dai jarak jauh. Namun jika tetap tidak bisa berfungsi berarti saat menekan tombol volume plus (+) kebanyakan, maka kamu harus kurangi dengan menekan volume min (-).

Caranya begini..

Tekan ulang tobol "set" dan power sampai lampu menyela, arahkan ke tv, vcd atau dvd. Lalu tekan tombol volume min (-) pelan-pelan beberapa kali, awali dari sekali ppencetan dulu, jika sudah keluar tanda volume pada layar tv, vcd, atau dvd maka itu pertanda posisi frekuensinya sudah pas. Pencetan dalam jumlah tertentu, maka jumlah itulah kode Tv/perangkat elektronik.

Nah, itulah cara manual setting pada remot tv, dvd, maupun vcd. jangan salah sat kamu membeli remotnya, pastikan ia adalah remot multy atau universal. Tanda remot multy atau universal ada tombol "set" pada keypad remot tersebut dan ada lampu indikatornya, jika tidak ada keypad "set" berarti jenis remot asli dari pabrikan Tv, dvd, atau vcd tertentu.

Seperti perangkat elektronik jaman ini sudah lebih canggih, contohnya: Tv lcd (bukan tv tabung) yang lebih tipis dan ramping, biasanya remot control-nya spesifik, yang ditandai dengan tidak ada tombol "set" pada keypadnya, begitupun dipasaran elektronik sudah banyak model remot yang dijualnya tidak ada tombol "set", berarti itu milik perangkat elektronik tertentu dan tidak bisa digunakan pada tv tabung. Jika remot ini (non multy) kamu terapkan ke tv tabung tidak bakalan bisa.

Tag. remote tv tanpa tombol set ·

Share yuk!
Share yuk!
Tags :

Related Post:

3 comments

Mohon bantuannya.saya lagi seting remot djoker di tv merk animaX,tapi tidak ada kode.... Sudah saya lakukan tidak menggunakan kode dan tekan set sampai lampu indikator menyala lalu tekan volume+ sampai ratusan kali gak mau juga. Mohon petunjuknya
Terimaksh

Cara ngesit remote DVD tanpa kode

Remotnya ga da lampu indikator maupun tombol yg bertuliskan set. Gmn nyetingnya ?? Percuma deh beli remot multi
..