12 Kode Rahasia Cara Edit Tulisan WA Model Apapun| TEHNOMAC -->

Official blog Tehnomac

Apr 3, 2018

12 Kode Rahasia Cara Edit Tulisan WA Model Apapun

Rumus dan Kode Rahasia Cara Edit Tulisan Di Whatsapp Agar Unik dan Gaul - Wa jaman ini sudah menjadi media sosial yang gaul dan populer. Berjalannya waktu ini membuat pemakai app wa agar tidak bosen dengan fitur yang disematkan akhirnya d app wa ini membuat banyak cara seperti mengubah berbagai gaya tulisan didalam whatsapp, seperti dari model font atau teks "courier new", teks tebal, miring, terbalik, dan teks bewarna-warni, serta masih banyak lagi.

Untuk membuat tulisan di wa yang unik tentunya tidak seperti di hp android, harus mengubah gaya teksnya dari pengaturan, kalau yang begini tentu merupakan font standar, semua tulisan akan tampak cantik dan indah, orang lain tidak akan bisa melihat keunikan font tersebut.

Jadi merubah gaya tulisan melalui settingan hp tidak berlaku untuk tulisan di wa, bisapun hanya kamu yang melihat keunikan itu. Namun, jika menggunakan kode tulisan di wa akan tampak untuk semua orang. Tulisan-tulisan ini harus menggunakan rumus kode rahasia dan tidak semua pengguna tahu dengan kode-kodenya. Disini akan saya bahas tentang semua kode rahasia untuk edit tulisan wa menjadi keren dan unik. Perhatikan caranya, begini..

Disini akan dibahas beberapa model diantaranya:

  • Tulisan wa tebal
  • Miring
  • Garis tengah
  • Terbalik
  • Merubah font standart ke font courier new

Dan perpaduan dari trik diatas, seperti
  • Tulisan tebal-miring
  • tebal-garis tengah
  • tebal-terbalik
  • tebal-miring-terbalik
  • miring-terbalik
  • miring-garis tengah
  • tebal-miring-garis tengah
Saya akan beri petunjuk membuat semua tulisan selengkap mungkin sesuai daftar diatas, disini saya menggunakan smartphone ios "apple", namun rumus dan kode yang akan dibahas disini bisa juga diterapkan pada smartphone android tipe apapun.

Rumus dan Kode Rahasia Cara Edit Tulisan Di Whatsapp Agar Unik dan Keren

#1 Kode Edit Tulisan Wa "Tebal/Bold"


Kode membuat tulisan wa agar tebal mudah saja. Beri tanda "*" (bintang) sebelum dan sesudah teks wa dengan tanpa disertai spasi, jika kamu keliru ketambahan spasi maka tidak akan berhasil.

Sebagai contohnya..

*Tehnomac berisi tulisan bermanfaat yang ditulis dari hati untuk kamu*
Maka hasilnya akan seperti dibawah ini.


#2 Kode Edit Tulisan di Wa "Miring/Italic"


Untuk mengedit tulisan menjadi italic atau miring dengan disertai kode "_" di awal dan akhir kata atau kalimatnya. juga tidak disertai spasi agar kode ini berfungsi dengan baik.

Contoh..
_Tehnomac berisi tulisan bermanfaat yang ditulis dari hati untuk kamu_
Maka hasilnya seperti gambar dibawah ini.


#3 Kode "Garis Tengan/ Strikethrough"


Kode tulisan wa agar menjadi bergaris tengah seperti tercoret
dengan menggunakan kode "~" gelombang. Taruh kode ini diawal dan akhir kalimat yang akan dirubah.

Contoh..
~Tehnomac berisi tulisan bermanfaat yang ditulis dari hati untuk kamu~
Maka hasilnya seperti ini..


#4 Membuat Tulisan Wa Terbalik


Nah, untuk membuat tulisan terbalik menggunakan tool website pihak ketiga seperti www.bubbleballtext.com, sebenarnya web sepeti ini banyak diinternet, kamu bisa menelusuri dan menggunakan yang mana suka, karena pada hakikatnya fungsi tool website-wibsite itu sama. Jika ingin mencar- jenis website itu, ketikkan saja dipencarian google dengan kata kunci "ball text" atau "circle text", nanti akan banyak yang tertampil dipencarian google itu, pilih salah satu yang kamu suka, bebas selera.

Contoh hasilnya seperti ini.
nɯɐʞ ʞnʇun ᴉʇɐɥ ᴉɹɐp sᴉlnʇᴉp ƃuɐʎ ʇɐɐɟuɐɯɹǝq uɐsᴉlnʇ ᴉsᴉɹǝq ɔɐɯouɥǝ┴
Lalu copy paste-kan ke chat wa, hasilnya akan berbentuk sama, seperti terlihat dibawah ini.



#5 Membuat Tulisan dengan Font Courier New atau Sejenisnya

Pernahkah kamu melihat chat wa dari oran glain yang tulisannya terlihat simple dan jadul, biasanya tulisan ini sering tampil seperti quote. Nah, agar kamu tidak penasan, kali ini akan saya beri kode rahasianya, yakni "```" tanda petik terbalik. Taruhlah kode ini diawal dan akhir kalimat tanpa diberi spasi.

Saya berikan contohnya, begini..
```Tehnomac berisi tulisan bermanfaat yang ditulis dari hati untuk kamu```
Masukkan ke chat wa, maka akan terlihat hasilnya seperti berikut.


Hanya saja untuk kode pada keypad hp terkadang tidak tersedia, jadi kamu harus pitar-pintarlah untuk mendapatkan kode tanda ini.

Nah sekarang akan membuat paduan dari trik-trik kode diatas agar menghasilkan tulisan yang aneh dan unik, dan gaul.

#6 Membuat Tulisan Tebal-Miring


Sebenarnya jika kamu sudah memperhatikan dan memahami kode rumus diatas maka untuk mengembangkan menjadi sebuah tulisan yang gaul bisa kamu coba sendiri. Tetapi agar kamu tidak bosan, kali ini akan saya akan mempraktekkan langsung dan bisa kamu lihat hasilnya.

Untuk kode tulisan tebal-miring dengan mempadukan kode "*" dan "_". Tempatkan kode "*_" diawal kalimat dan "_*" diakhir kalimat.

Contohnya..
*_Tehnomac berisi tulisan bermanfaat yang ditulis dari hati untuk kamu_*
Atau juga bisa dibalik, seperti ini..
_*isitekskamu*_
Kedua rumus ini menghasilkan hasil yang sama seperti terlihat pada gambar berikut ini.


#7 Membuat Tulisan Tebal-Garis Tengah


Pada prinsipnya membuat tulisan tebal bergaris tengah menggunakan rumus diatas, kamu harus mengingat rumus utamanya. Untuk teks tebal bergaris tengah berarti dengan rumus "*" dan "~". Untuk lebih jelasnya bisa melihat contohnya dibawah ini.
*~Tehnomac berisi tulisan bermanfaat yang ditulis dari hati untuk kamu~*
Maka hasil jadinya seperti ini.


#8 Membuat Teks di Wa Tebal-Terbalik


Untuk rumus membuat tulisan wa ini dengan kode "*" ditempatkan pada kalimat yang terbalik. Untuk membuat kalimat yang terbalik bisa membaca kembali pada poin #4 diatas, bisa dibaca kembal.

Lihat contohnya dibawah ini.
*nɯɐʞ ʞnʇun ᴉʇɐɥ ᴉɹɐp sᴉlnʇᴉp ƃuɐʎ ʇɐɐɟuɐɯɹǝq uɐsᴉlnʇ ᴉsᴉɹǝq ɔɐɯouɥǝ┴*
Tempelkan kalimat ini kedalam wa, dan hasilnya akan seperti ini.


#9 Membuat Teks Tebal-Miring-Terbalik


Ini paduan rumus tiga kode yakni "*", "_", dan tulisan terbaliknya diambil dari tool website, nama websitenya ada di poin ke #4. Untuk contoh menerapkan teks unik ini seperti dibawah ini, lihat dengan cermat rumusnya.
*_nɯɐʞ ʞnʇun ᴉʇɐɥ ᴉɹɐp sᴉlnʇᴉp ƃuɐʎ ʇɐɐɟuɐɯɹǝq uɐsᴉlnʇ ᴉsᴉɹǝq ɔɐɯouɥǝ┴_*
..dan hasilnya akan seperti ini.


#10 Membuat Tulisan Miring Terbalik


Untuk kode ini mudah saja, lihat pada poin diatas, hanya mengurangi kode "*" saja. Untuk contohnya bisa dilihat dibawah ini.
_nɯɐʞ ʞnʇun ᴉʇɐɥ ᴉɹɐp sᴉlnʇᴉp ƃuɐʎ ʇɐɐɟuɐɯɹǝq uɐsᴉlnʇ ᴉsᴉɹǝq ɔɐɯouɥǝ┴_
Hasilnya yang saya praktekkan seperti dibawah ini.


#11 Membuat Tulisan Wa Miring-Garis Tengah


Membuat tulisan miring bergaris tengah mudah, pati kamu juga sudah faham, dan ingat kodenya. Kodenya perpaduan antara "_" dan "~". Kalau di terapkan pada sebuah kalimat, bisa melihat cntohnya dibawah ini.
_~Tehnomac berisi tulisan bermanfaat yang ditulis dari hati untuk kamu_~
Dan hasilnya akan tampak seperti dibawah ini.


#12 Membuat Tulisan Tebal-Miring-Garis Tengah


Kode untuk membuat tulisan ini menggunakan 3 rumus kode wa, yakni perpaduan antara "*", "_", dan "~". Ingat-ingat ya, kalau kode bintang berarti untuk menebalkan teks, kode garis bawah untuk memiringkan teks wa, dan tanda gelombang untuk menggaris tengah teks. Untuk lebih detailnya lihat contohnya..
*_~Tehnomac berisi tulisan bermanfaat yang ditulis dari hati untuk kamu_~*
..hasilnya akan seperti ini..


Nah itulah beberapa poin tentang cara edit tulisan wa menjadi unik, gaul, dan keren. Untuk tulisan berjenis teks layaknya huruf "latin" atau "font courier new" tidak bisa diotak-atik, sehingga jika kita paksa menggunakan paduan kode diatas akan tidak berfungsi, nah inilah kelemahannya, barang kali saja nanti akan ada pembaharuan fitur baru agar font itu bisa dipadukan dengan banyak rumus kode diatas.

Jika dalam isi artikel 12 Kode Rahasia Cara Edit Tulisan Di WA Agar Unik dan Gaul masih ada beberapa cara yang kurang benar bisa berkomentar dibawah ini. Komentar kamu akan segera dibalas jika sedang online dan jika ada kesempatan. Selamat mencoba dan moga berhasil..

Tag. cara merubah tulisan di whatsapp menjadi miring dan 2 kali spasi,·cara membuat tulisan di wa coding, cara mengedit teks di wa, cara membuat tulisan di wa coding, cara mengedit teks di wa

Share yuk!
Share yuk!
Tags :

Related Post: