Cara Reset dan Setting TV Sharp Aquos Seperti Baru| TEHNOMAC -->

Official blog Tehnomac

Nov 29, 2022

Cara Reset dan Setting TV Sharp Aquos Seperti Baru

Mengatur ulang pabrikan Tv sharp mempunyai cara tersendiri dan memang setiap Tv memiliki settingan yang bermacam-macam, untuk mengatur settingan Tv menjadi seperti settingan pabrikan mudah saja. Kali ini akan saya bahas tentang masalah itu.

Kasus ini muncul karena banyak penjualan Tv bekas yang sudah tentu disetting oleh pemilik sebelumnya sehingga banyak pemilik baru yang kurang puas dengan hasil gambar dan kesempurnaan warnanya sehingga butuh reset dan setting ulang sesuai selera masing-masing.

Cara mengembalikan settingan standar pada Tv merek sharp ini hanya butuh beberapa perlakuan saja yakni memulai dari menekan tombol setup pada remote bawaan, hanya saja jika tidak ada remote bawaannya bisa diganti dengan remote universal yang sudah berfungsi dengan baik.

Biasanya untuk para teknisi televisi memiliki remote universal yang bisa digunakan untuk merek televisi apapun dan setiap ada perbaikan seperti kasus ini mereka cukup mengatur settingan dengan televisi yang akan diperbaiki. Caranya..musti mereka mengawalinya dangan mereset televisi itu lalu menyettingnya kembali sampai gambar tampak halus dan warna yang selaras sehingga mata tetap sehat meski berlama-lama menonton Tv.

Langkah-langkah Mereset Televisi Sharp Aquos dengan Cepat


  • Nyalakan televisi.
  • Pencet tombol "menu" pada remote dan akan tampil isi menu yang bisa dilihat langsung pada layar Tv.
  • Cari menu tulisan "reset" dengan menekan tombol kanan atau kiri pada remote, biasanya tulisan "Reset" berada dibagian bawah isian menu, tekan "ok" atau pada sebagian remote tekan "enter", sama saja fungsinya baik ok/enter.

cara reset dan setting tv sharp aquos seperti baru tehnomac

  • Lalu arahkan lagi pada tulisan "Ya" di layar Tv dan tekan ok/enter pada tombol remote.
  • Sekali lagi arahkan tulisan dilayar tv ke "Ya" jika ada pemberitahuan restart televisi.
  • Tunggu selama proses berlangsung pastikan Tv tidak dimatikan selama proses reset.
  • Jika kondisi listrik kebetulan dalam keadaan mati lampu maka Tv akan kembali dari awal dan kamu butuh perlakuan dari awal panduan diatas.

Cara setting Channel Televisi


Setelah reset ulang selanjutnya yang wajib kamu lakukan adalah menyetting channel agar tv kamu langsung keluar gambarnya.

Mencari saluran tv ada dua langkah yakni dengan auto search (pencarian otomatis saluran) dan manual search (pencarian saluran dengan memasukkan kode-kode).

Untuk kasus ini, menurut saya pakai cara pertama agar tidak ribet dan prosesnya lebih gampang yakni dengan bantuan search auto.. tinggal menunggu prosesnya sampai selesai.

Jika sebelum reset tadi banyak channelnya dan setelah itu biasanya akn hilang total, untuk mengembalikan channel yang hilang tadi bisa mengikuti panduan berikutnya yang bisa kamu dapat diblog ini secara gratis dan berdasarkan literatur terpercaya. Sekian semoga berhasil!

Share yuk!
Share yuk!
Tags :

Related Post: