Daftar Kode Remote Tv Polytron dan Mengkoneksikannya| TEHNOMAC -->

Official blog Tehnomac

Nov 29, 2022

Daftar Kode Remote Tv Polytron dan Mengkoneksikannya

Merek Polytron salah satu merek paling banyak digunakan untuk para pengguna lama, produk ini memang handal dan tahan banting, banyak dihari ini yang masih memakainya meski terlihat sudah jadul. Saat menonton Tv yang mengesankan sekali jika tidak ada remote..capek sekali..saat mengganti channel baru hasus mendekati Tv itu.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membatu kamu menyelesaikan kasus itu agar menonton Tv tetap diam ditempat tidur mu..yakni dengan menggunakan remote Tv multy atau universal, kedua jenis remote ini bisa digunakan untuk merek Tv apapun.

Hanya saja cara mengkoneksikan remote ke Tv polytron ini harus sabar, karena menggunakan kode remote yang sesuai dengan Tv milik mu itu.dan disetiap tv polytron biasanya meiliki kode sensor yang berbeda, untuk mengatasinya perbedaan kode itu, kamu memang harus sabar menginput kode remote itu satu demi satu sampai Tv berhasil merespon remote.

Berikut beberapa kode remote multy/universal untuk Tv Polytron


Kode yang akan saya bagikan disini bisa diguakan untuk Tv model tabung maupun model polytron terbaru. Silahkan kamu tinggal menginputnya di remote yang baru kamu beli sampai sensor Tv merespon remote itu.

Kode remote Polytron jenis Led

024, 151, 017, 253, 043, 120 150, 053 152, 253, 147

Kode remote jenis Tabung

147, 151, 017, 253, 043, 120 150, 053 152, 253, 024

Kode diatas sudah paten dari pabrikannya, biasanya kode ini bisa didapat saat beli remote Tv baru, ada banyak kode remote Tv disegala merek. Nah, abgi kamu yang tidak mempunyai kode-kode itu bisa menggunakan kode diatas, kode diatas juga ditulis ulang dari buku manualnya..sama saja.

Cara mengkoneksikan Remote ke Televisi Polytron aga Cepat Merespon

Nah, untuk cara menginputnya kode diatas kedalam remote Multy itu dengan menkan tombol remote, caranya sebagai berikut ini.

  • Tekan tombol "Set".
  • Tekan tombol itu selama beberapa detik sampai diatandai lampu indikator warna merah menyala. Lihat gambar dibawah ini.

daftar kode remote tv polytron dan menkoneksikannya tehnomac

  • Disesi inilah saatnya kamu mulai menginput kode remote itu, tekan tombol angka sesuai daftar kode remote diatas.
  • Setelah rampung menginput kode itu, tekan sekali lagi tombol "Set" sampai lampu indikator warna merah tadi mati/tidak menyala.
  • Beres.

Jika belum berhasil..kamu bisa mengulanginya kembali langkah diatas dengan menginput kode lainnya sampai remote benar-benar berfungsi dengan baik.

Bagaimana? mudah bukan! langkah mengkoneksikan remote ke Tvdiatas bisa diterapkan oleh siapapun baik bagi seseorang yang pemula sekalipun.

Catatan saja. Jika ada kasus yang berbeda saat menekan tombol "set" selama sekian detik tidak bisa menyalakan lmpu indikator merah, maka bisa dicoba dengan menekan tombol "Power".. tekan tombol "set" dulu..jangan dilepas beberapa detik, lalu tekan lagi tombol "Power" sampai lampu merah menyala. Sekian dan terimakasih semoga berhasil.

Share yuk!
Share yuk!
Tags :

Related Post: