Unlock: Cara Membuka Fitur Kunci TV Merek Apapun| TEHNOMAC -->

Official blog Tehnomac

Jan 1, 2022

Unlock: Cara Membuka Fitur Kunci TV Merek Apapun

Cara Membuka TV yang Terkunci - Penyebab remote Tv tidak bisa digunakan disebabkan Tv dalam keadaan terkunci, ini tentu ada seseorang yang melakukannya. Ada fitur..namanya protect atau child lock yang berfungsi untuk mengunci sensor Tv agar tidak bisa digunakan dengan remote Tv tipe universal merek apapun..bisa menggunakan remote pun hanya khusus remote bawaannya saja, tentu ini merepotkan bukan! jika remote lama sudah usang atau rusak, tentu jika dibelikan remote baru tidak bakalan bisa jika fitur kunci Tv belum unlock.


Ada kasus lain..disebabkan password sudah lupa..berkali-kali memasukkan kata sandinya tetap salah. Beberapa kasus ini tentu merepotkan bukan jika Tv milik kamu terkunci dan tidak bisa menggunakan remote..harus memencet tombol yang menempel pada Tv secara manual saat ganti channel yang diinginkan.

Disini saya akan berbagi cara membuka Tv yang terkunci dengan mudah menggunakan trik yang berbeda-beda disetiap merek Tv..nanti akan saya jelaskan satu per satu dari merek Tv tertentu sampai pada langkah membukanya secara standar dan secara paksa pada Tv yang terkunci..cara yang akan saya bagikan ini aman.

Untuk semua merek Tv tabung mempunyai cara yang hampir sama yakni dengan menekan tombol "display" diremot selama beberapa detik sampai icon kunci dilayar terbuka.

Nah, untuk merek Tv lain produk keluaran terbaru punya langkah tersendiri. Berikut caranya:

Saya mulai dari merek Tv Sharp.

#1 Unlock Tv Sharp

Jika merek Tv ini terkunci biasanya ditandai dengan notifikasi perintah untuk meng-input password, jadi Tv ini tidak bakalan bisa digunakan jika belum berhasil memasukkan kata sandi dengan benar.

Solusinya dengan mereset password-nya, caranya dengan trik jumper dan/atau short.

Untuk model Led dengan membuka mesin Tv terlebih dahulu lalu lakukan trik short yakni dengan menyambungkan sebentar komponen pin 6 dan pin 7 dibagian IC MCU yang diawali dengan kode TDA 98xxx, untuk memastikan kode itu kamu bisa menggunakan kaca pembesar..terkadang kode yang nempel dibagian punggung IC MCU itu tidak terlalu jelas. Setelah proses short pertama rampung..kamu harus short sekali lagi selama beberapa detik.

Jadi simpulan langkahnya..

Short ke-1 >> Lepas >> Sort ke-2. Selesai.

Adapaun untuk tipe sharp ekspresion punya trik yang berbeda lagi. caranya, dengan 2 trik yakni short dan jumper.

Untuk melakukan shrot seperti diatas dan selanjutnya dengan trik jumper pada komponen J800 yang berada persis didekat tunner dengan lubang yang sudah tersedia dari pabrikannya.

Jika kamu melakukan dengan seksama maka Tv sudah dalam keadaan normal kembali.

Jika cara diatas tidak berhasil, coba iseng-iseng gunakan password standar "0000" jika benar maka Tv akan terbuka kuncinya, jika msih gagal bisa mencoba kata sandi lain "2398".

#2 Unlock Tv Akira

Di tipe merek Tv ini juga bervariasi ada yang menggunakan tabung dan tidak, trik unlock pun juga berbeda. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan dimasing jeni Tv merek ini, perhatikan trik berikut ini.

Pertama, untuk jenis Tv tabung dengan memencet tombol "display" di remote selama beberapa detik saat Tv menyala, maka jika berhasil maka icon kunci pad alayar Tv akan menghilang.

Kedua, untuk jenis Tv non tabung (Led atau Lcd) dengan menekan tombol Menu, Qview, dan Mute.

Jika Tv masih dalam keadaan standar (belum di oprek-oprek teknisi) maka cara diatas bisa dengan mudah membuka fitur kunci Tv tersebut, namun jika Tv kamu sudah ada kendala meski ringan, kamu bisa menggunakan cara lainnya, bisa kamu coba terlebih dahulu cara paksa unlock Tv Akira berikut ini.

Tekan tombol "volume" secara manual di tombol Tv akira mu, lalu tekan tombol "display" di remote secara bersamaan.
Lalu, tekan tombol "menu" di remote dan masukkan kata sandi 8500, jika salah juga.. pakai angka lain yakni 6483.

Biasanya cara-cara yang saya sampaikan diatas sudah ada panduannya khusus dan detil di manual book bawaan Tv.

#3 Unlock Tv Toshiba

Berbeda lagi cara membuka Tv yang terkunci untuk merek toshiba, ada dua cara unlock Tv toshiba yang bisa kamu lakukan, yaitu..

Pertama. Hidupkan Tv terlebih dahulu kemudian tekan tombol "mute" dan "menu" di tombol Tv.. lalu ulangi sekali lagi cara ini agar menuju ke proses selanjutnya.

Kedua. Cara ke-2 ini jika cara pertama diatas gagal.. yaitu dengan memencet tombol "menu" di remote lalu masukkan kata sandi angka standar pabrik 4725.

Ada juga cara lain yang bisa kamu coba, cara ini hanya beda cara namun endingnya punya hasil yang sama dengan langkah ke-2 daitas, yakni pencet tomgol volume (-) di Tv dan tekan tombol angka 9 selama beberapa detik. Jika berhasil Tv kembali normal.

#4 Unlock Tv Polytron

Trik punya merk polytron mirip-mirip sama dengan Tv lain sekelasnya, yakni dengan memencet tombol "menu" selama beberapa detik sampai Tv menyala, lalu masukkan kata sandi 1013, jika gagal masukkan angka ini 1014.

#4 Unlock Tv Samsung

Cara unlock Tv samsung agak rumit, ada dua tipe Tv samsung..baik model biasa maupun model plano, cara unlock nya pun berbeda, saya akan bahas satu demi satu.

Pertama. Model Tv Samsung Biasa. Cara membuka kunci Tv samsung biasa ini dengan menekan tombol "menu" >> "Pstd" >> "mute" >> "Power on" di remote sampai tv menyala.

Kedua. Model Tv samsung plano, caranya menekan tombol "display" >> "menu" >> "mute" >> "power on" di remote sampai Tv menyala.

Untuk model produk Tv samsung terbarunya yang tidak ada pada catatan ini bisa kamu coba kedua cara diatas.

#5 Unlock Tv Philips

Fitur kunci pada Tv philips hanya bisa di unlock dengan dua cara..langsung saja dicoba cara berikut ini.

Pertama. Silahkan langsung memencet tombol "menu" selama beberapa detik dan sambil memencet tombol volume (+) ditombol Tv.

Kedua. Bisa juga dengan mencet tombol "menu" di Tv selama beberapa detik sambil mencet tombol angka "1" di tombol remote.

#6 Unlovk Tv TCL

Tv merek ini jarang dipunyai warga indonesia, ada yang punya pun hanya sedikit sekali pemakainya. Nah, untuk membuka kunci pada Tv TCl ini mudah saja. begini..

Tekan tombol "menu" di remote..masukkan angka 6483.

Cara lain lagi juga ada.. caranya pencet tombol volume (-) di tombol Tv secara bersamaan. Jika berhassil maka Tv sudah bisa digunakan seperti barunya.

#7 Unlock Tv Konka Cina

Tv merek ini juga jarang dijumpai, ada pun sedikit yang punya. Nah, barang kali kamu punya merek Tv Konka dan mengalami lock maka untuk unlock nya bisa melakukan trik berikut ini.

Pencet tombol "menu" sekali saja, lalu pencet tombol "mute" sebanyak tiga kali. Tunggu sebentar sampai Tv kembali normal. Semoga berhasil.

#8 Unlock Tv Goldstar

Untuk merek Tv ini sudah ada produk keluaran yang terkini, baik jenis Lcd maupun Led nya, trik unlock nya pun ada yang menggunakan trik flash dengan menggunakan kode firmware yang ada dibelakang body TV itu..biasanya ada kode kecil dan kode itulah yang digunakan untuk proses flashing untuk mereset Tv yang locked.

Adapun untuk tipe lama..tipe Tv tabung..kamu bisa menggunakan trik berikut ini.

Pencet tombol "menu" lalu tekan tombol Volume (+) lalu tekan tombol Volume (-) lalu tekan tombol channel (-) di tombol Tv.

#9 Unlock Tv Changhong

Unlock merek Tv ini prosesnya agak panjang namun masih bisa dilakukan dengan mudah sekalipun kamu seorang pemula total.

Begini caranya..

  1. langkah awal yang harus kamu lakukan dengan mengurangi volume sampai ke angka nol..suara diminimkan sampai habis.
  2. Lalu pencet tombol "menu" di remote dan sambil pencet tombol "menu" di Tv sampai layar Tv menampilkan logo "S" (setting).
  3. Selanjutnya.. pencet tombol "menu" lalu arahkan pilihan ke bagian "system" lalu encet tombol "?" atau "help" tujuannya agar bisa menuju ke laman pengaturan "parental guide".
  4. Selanjutnya, input kode angka 668 di remote dan ubah pengaturan "parental guide" ke posisi "off".

Nah, itulah beberapa trik unlock dibeberapa merek Tv yang saya share diatas. Untuk merek Tv cina lainnya umumnya mempunyai trik yang hampir sama, kamu bisa mencobanya seperti Tv produk cina yang sudah saya berikan contoh triknya seperti diatas.

Atau jika masih belum berhasil, bisa melakukan cara berikut ini.

Pada prinsipnya untuk merek produk cina punya trik unlock yang hampir seluruhnya sama. Begini triknya..

Pencet tombol "display" sekali saja, lalu pencet sekali lagi tombol "display" selama beberapa detik sampai ikon kunci terbuka.

Anda juga bisa me-lock Tv tersebut dengan langkah diatas..ulangi sekali lagi maka kunci kembali terkunci secara otomatis.

Sekian yang bisa saya informasikan kepada kamu, semoga cara unlock diberbagai merek Tv diatas bisa menjadi wawasan bagi kamu yang masih pemula total soal teknisi Tv. Jika ada langkah diatas yang masih membingungkan bisa menyampaikannya melalui kolom komentar dibawah artikel ini, komentar kamu akan segera dibalas jika saya sedang online. Terimakasih!

Share yuk!
Share yuk!
Tags :

Related Post: